Peringatan Hari HAM Internasional 2014

SENYAP2Medan, 10 Desember 2014 – Pelaksanaan Peringatan HaRI HAM Internasional dilakukan dalam rangka memorialisasi bahwa banyak korban-korban pelanggaran HAM khususnya korban pelanggaran HAM berat yang masih belum mendapatkan pengakuan dan keadilan atas kekerasan struktural yang di alami korban dan keluarga korban. Memorialisasi menjadi penting agar tidak terjadi pengulangan kekerasan yang akan mengakibatkan timbulnya korban kekerasan berikutnya.

Tim panitia menyelenggarakan rangkaian kegiatan 1 hari yang terdiri dari Lounching buku “Menemukan Kembali Indonesia”, Seminar : Mendorong Sumatera Utara menjadi Provinsi Inklusif Bagi Korban Pelanggaran HAM Berat, Panggung Seni dan Pemutaran Film The Look of Silent atau “Senyap” pada 10 Desember 2014, Pukul 11.00 – 18.30 Wib, bertempat di Aula Fakultas Farmasi Lantai II, Jl. Tridarma No. 5, Pintu IV Kampus USU. Acara terbuka untuk umum dengan kapasitas 500 orang. Dengan terbatasnya kapasitas, panitia mengundang agar peserta yang tertarik melakukan konfirmasi kepada panitia di 0812 6321136 (Wina Khairina).

Seminar akan menghadirkan Nancy Sunarno (KKPK), Gatot Pudjonugroho (Dalam konfrimasi), Dianto Bachriadi (Komnas HAM), Lili Pintauli Siregar (LPSK), Zulkifli Lubis (Departemen Antropologi FISP USU, Suwardi (IKOHI Sumatera Utara). Pengantar film akan disampaikan oleh Manambus (Bakumsu). Sedangkan acara panggung seni akan menghadirkan musik akustik dari Kelompok Musik Senar, Teatrikal dari Agung Suharyanto serta puisi oleh Astaman Hasibuan dan Thomson HS. Acara nonton film bareng akan di tutup dengan dialog refleksi peserta dan skype dengan Joshua Oppenheimer.

 

Kontak :
Wina Khairina (IKOHI Sumatera Utara) – 0812 6321136,
Juniarti Aritonang (Bakumsu) – 0813 62029086